Primary tabs

Sosialisasi Penanganan Fakir Miskin Perdesaan

Pangkalpinang, Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung kembali menggelar sosialisasi program fakir miskin pedesaan yang dimana tujuan utama dari kegiatan ini tidak lain adalah menumbuhkan kesadaran dan motivasi dalam upaya pemenuhan kebutuhan ekonomi berbasis usaha kelompok, meningkatkan keterampilan kerja dan berusaha, membuka lapngan kerja, serta menumbuhkan pendapatan dan menumbuhkan partisipasi sosial dalam upaya demikian disampaikan oleh Bapak Asnawi SH Kabid Pemberdayaan Sosial. Kriteria KUBE penerima penerima stimulan UEB diklasifikasikan dengan syarat dan ditujukan kepada Keluarga Miskin, warga yang berdomisili lengkap dan dinyatakan dengan KTP, berusia produktif 18 sd 57 tahun/sudah menikah, sehat jasmani dan rohani, tdak sedang menjalani hukuman pidana, menyatakan bersedia bergabung dalam kelompok dinyatakan dengan surat pernyataan kesediaan serta memiliki potensi dan keterampilan pada usaha ekonomi tertentu.

Peserta terdiri dari unsur / Instansi Dinas Sosial Kabupatan Bangka, Bangka Tengah Bangka Selatan serta perangkat desa dan kecamatan. kegiatan ini berlangsung dari tanggal 18 sd 20 Juli 2016 di pangkalpnang.

Dalam sambutannya Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung memberikan arahan singkat yang terfokus pada upaya peningkatan taraf hidup masyarakat dan upaya pemanfaatan bahan baku serta potensi khas yang dapat menjadi katalisator peningkatan ekonomi kerakyatan berbasis kelompok usaha bersama.

Sumber: 
Bidang Pemberdayaan Sosial
Penulis: 
Denny Kamajaya. S.sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Editor: 
Fitra Mayarini . S.St