Primary tabs

Satu Dasawarsa TKSK " Sehari Berbagi Kasih dengan Lansia"

 

Pangkalpinang, Secara prinsipil Tenaga Kerja Kesejahteraan Sosial Kecamatan atau yang kita kenal TKSK adalah individu yang diberi tugas, fungsi dan kewenangan oleh Kementrian Sosial RI dalam wilayah kerja khusus Kecamatan untuk melaksanakan dan atau membantu penyelenggaraan Kesejahteraan sosial sesuai dengan haluan yang  menjadi program kerja nasional maupun daerah dalam pemberdayaan masyarakat.

                Pada kesempatan hari ini bertempat di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur Provinsi Bangka Belitung Bakti sosial yang di inisiasi oleh TKSK Babel dan berafilisi dengan Dinas Sosial Provinsi Kepuluan Bangka Belitung serta CSR  menyediakan medical check up serta menyalurkan bantuan pangan dan non pangan, bedah rumah serta agenda rutin Jumat berbagi kepada 200 lansia penerima manfaat. Gubernur babel berdialog secara khas dan penuh kegembiraan dalam beriteraksi dengan lansia, tawa terdengar riuh kembali ketika Gubernur memberikan bantuan pemasangan gigi palsu dengan gaya yang khas. Tidak lalai ibadah, rajin berolah raga merupakan kunci agar stamina tetap terjaga imbuh Erzaldi di sela-sela acara peringatan satu dasawarsa TKSK.

Acara yang dihadiri oleh Perwakilan DPRD Bangka Belitung, Perwakilan General Manager Angkasa Pura, Perwakilan HIPMI Bangka Belitung, Direktur Grand Vella Hotel, Direktur PT. Satelindo wahana perkasa semakin menguras emosi ketika cemas, haru, takut dalam kesendirian dan ragu dalam menempuh sisa hidup larut  pada saat pembacaan puisi curahan hati yang dibacakan oleh lansia, puisi ini merupakan gambaran nyata yang terjadi di sekitar kita ketika usia yang tak mampu dihindarkan menjadi dilema. Kehadiran TKSK terlebih perhatian keluarga merupakan energi terbesar dalam menghibur lara para lansia karena pada akhirnya mereka tidak menuntut apa-apa kecuali sedikit perhatian kita. 

Sinergi TKSK dan Stake holder dibawah supervisi Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung khusunya Bidang Pemberdayaan Sosial layak mendapat penghargaan tersendiri karena mampu berkontribusi dengan anggaran mandiri, semoga apa yang menjadi tujuan dan niat awal dalam penyelenggaraan kegiatan ini mampu melahirkan terobosan baru dalam cara pandang kita dalam memahami lansia.

Sumber: 
Liputan langsung
Penulis: 
Denny Kamajaya S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya
Editor: 
Dra.Ria Situngkir