Primary tabs

Rapat Koordinasi Teknis Forum SKPD 2017 Dinsos Prov. Kep. Babel

Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menggelar Rakor Teknis Forum Perangkat Satuan Kerja Daerah. Fokus pada rakortek ini adalah pengembangan ekonomi kerakyatan guna merangsang tumbuhnya ekonomi di kawasan produktif dalam upaya peningkatan partisipasi  masyarakat diberbagai macam kegiatan pembangunan serta pengarahan kepada percepatan pembangunan infrastruktur di berbagai kawasan dan juga koordinasi atas pengelolaan lingkungan hidup.

            Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dalam sambutannya menjelaskan bahwa sinergitas dan sinkronisasi program harus konsisten dengan apa yang tercermin di masyarakat karena eksistensi pemerintah terlefleksi pada masyarakat, rendahnya kerawanan sosial menjadi tanggung jawab bersama antara pemerintah dan semua elemen pembentuk keserasian di suatu lingkungan.

            Pertemuan ini diikuti oleh Utusan Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa dari tujuh Kabupaten/Kota yang tersebar di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan bertempat di Pangkalpinang pada tanggal 27 Februari  sampai dengan 01 Maret 2017.  Salah satu narasumber pertama adalah Kepala Bidang Sosial budaya dan Pemerintahan Badan Perencanaan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, mengupas tentang alur proses mekanisme pemuktahiran data karena bermuara pada efisiensi dan akurasi pada kriteria sasaran penerima bantuan. Hari kedua materi disampaikan oleh Kepala Bidang Anggaran  Badan Keuangan Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, pada kesempatan ini dibahas tentang kebijakan APBD Tahun Anggaran 2018 dimana didalamnya termaktub illustrasi pola penganggaran belanja modal, penganggaran belanja barang pakai habis serta mekanisme pencairan dana APBD.

Sumber: 
Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung
Penulis: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Editor: 
Denny Kamajaya. S.sos