Primary tabs

Penandatangan Kesepahaman bersama Direktorat Bimbingan Masyarakat Polda Bangka Belitung dengan Dinas Kesejahteraan Sosial Tentang Penanganan Masalah Sosial dan Penyakit Masyarakat Diwilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung

Penandatangan kesepahaman bersama antara Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Bangka Belitung dengan Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Kepulauan Bangka Belitung telah dilaksanakan di Ruang Pertemuan Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada hari Rabu, 27 Juli 2016 yang ditandantangani oleh M. Aziz Harahad, SH  selaku Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung , dan  Kombespol Badya Wijaya, SH,MH selaku Direktur Binmas Polda Bangka Belitung. Intisari dari kesepahaman ini adalah untuk melaksanakan kegiatan penanganan masalah-masalah penyakit masyarakat gelandangan, pengemis, premanisme, pekerja seks komersial, miras, panti pijat liar, warung remang-remang yang meresahkan masyarakat secara terpadu dan terkoordinasi antara Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan Kepolisian daerah Kepulauan Bangka Belitung demi terwujudnya keamanan, ketertiban dan ketentraman masyarakat di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Kesejahteraan Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat mendukung perjanjian kerjasama ini dan berharap kegiatan ini berjalan secara berkesinambungan serta menghimbau Kabid Pelayanan dan Rehabilitasi Sosial agar anggaran kegiatan ini betul-betul diperjuangkan di tahun ke depan. Di kesempatan yang sama Direktur Binmas Polda Bangka Belitung berkata bahwa kegiatan ini sebelumnya sudah dilaksanakan karena memang merupakan tugas kepolisian, namun dengan adanya MoU ini semakin dikuatkan sehingga setiap kegiatan dapat dilakukan bersama-sama. Beliau juga berharap bahwa kegiatan ini dapat diteruskan, tidak hanya di tingkat provinsi, namun juga sampai di polres yang ada di wilayah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Sumber: 
Direktorat Pembinaan Masyarakat Polda Bangka Belitung
Penulis: 
Riama Eka Prasetya
Fotografer: 
Riama Eka Prasetya
Editor: 
Denny Kamajaya