Primary tabs

Pelantikan Hulubalang Provinsi Kepulauan Babel

Pegawai Provinsi Kepulauan Babel merias, mempercantik diri, memperindah dekorasi dan bersiap memberikan pelayanan kepada tamu undangan dalam rangka perhelatan sertijab dan pengantar tugas gubernur dan wakil gubernur Babel periode 2017-2022 yang diperkirakan dihadiri 6000 orang. Acara ini akan dimulai pukul 15.00. Panitia terdiri dari Pejabat Eselon II sampai dengan Esellon IV semua SKPD dan secara sistematis telah siap sedia di posisi yang telah diatur sedemikian rupa mulai dari menyambut dan mengantar tamu sesuai dengan posisi undangan. Usai sertijab di Halaman Kantor Gubernur Babel, acara akan dilanjutkan dengan sidang paripurna istimewa yang akan dilaksanakan di Gedung DPRD Babel, lalu diteruskan dengan ramah tamah di Kantor Gubernur Babel. Pada guest list rencananya akan dihadiri Mendagri Cahyo Kumolo beserta ibu, Hashim Prabowo ini akan dimulai dari rumah dinas gubernur. Sidang paripurna istimewa pengantar tugas gubernur dan wakil gubernur Babel Periode 2017-2022 akan berlangsung, Rabu pukul 16.30 WIB di ruang rapat paripurna DPRD Babel. Sejumlah tamu undangan mulai memasuk gedung DPRD Babel.  DPRD Babel mengundang sekitar 600 orang dalam paripurna istimewa ini.

"Kita undang semua, tamu-tamu dari pusat yang mengadiri sertijab tadi, termasuk DPRD se-Babel, presedium, dan tokoh masyarakat," kata serketaris dewan, Syaifuddin. Rencananya, sidang paripurna ini akan dimulai pukul 16.30. Sidang paripurna ini direncanakan akan berlangsung selama 30 menit. "Agendanya sambutan ketua dan pidato gubernur, sekitar 30 menit, diundangannya 16.00, tapi kita menyesuaikan yang disana," katanya.12 pasang bujang dayang perwakilan kabupaten/kota berdiri anggun mengenakan pakaian teluk belango yang serba ungu. "Assalamualaikum, ini apa namanya, ini jomblo semua cantik-cantik dan ganteng, semoga jomblo sampai halal," kata Ustad Yusuf Mansur menyapa bujang dayang, saat tiba di halaman Kantor Gubernur, Ustad kondang ini baru pertama kali disambut dengan belasan bujang yang mengenakan pakaian daerah."Iya, ini perdana," katanya. beliau meminta, salah satu stafnya untuk melakukan siaran langsung disalah satu akun media sosialnya. Selain kehadiran ustad ini, juga hadir 50 hafidz yang ditempatkan di tenda VIP. Sejumlah tamu penting juga sudah datang, seperti Akbar Tanjung, mantan Gubernur pertama Babel, Huzarni Rani, istri almarhum Eko Maulana, Noerhari Astuti, dan beberapa undangan lainnya. Penyanyi dangdut asal Babel, Tomy Ali turut berpartisipasi memeriahkan rangkaian acara sertijab dan pengantar tugas Gubernur dan Wagub Babel, Mengenakan pakaian serba putih, pria ini akan menyanyikan delapan lagu nasional. Ia mengatakan dirinya sebagai putra daerah cukup berbangga bisa diundang dalam perhelatan ini. "Saya diundang khsusus oleh pak Gub karena saya putra daerah, untuk berpartisipasi bukan apa-apa," imbuhnya.

Ia membeberkan dirinya akan memberikan penampilan yang spesial bagi masyarakat Babel. "Cuma aku membuat penampilan yang beda medley ditengah lagu ada narasi yang isinya saya mengucap syukur Babel sudah menyelesaikan pilkada dengan baik dan gubernur sudah terpilih," 

Sumber: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Penulis: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Editor: 
nurmala dewi