Primary tabs

Pameran Indotera 2016

Pranata humas, Jakarta – Pameran Penyelenggaraan Sosial bertajuk KSN INDOTERA Expo 2016 (Kesetiakawanan Sosial Nasional Indonesia Sejahtera) resmi dibuka oleh Sektetaris Jenderal Kementerian Sosial, Harry Z Soeratin di Mangga Dua Square, Jakarta, Rabu malam (22/11). Dalam pidatonya, Harry mengatakan KSN INDOTERA EXPO 2016 merupakan media untuk menyampaikan capaian kerja penyelenggaraan kesejahteraan sosial kepada masyarakat.

“Melalui pameran ini masyarakat dapat melihat langkah konkret pemerintah dalam penyelenggaraan kesejahteraan sosial yang mencakup tujuh bidang kemiskinan, keterlantaran, kecacatan, ketunaan, keterpencilan, kekerasan dan eksploitasi korban bencana,”  katanya.

Pada pameran kali ini juga mengetengahkan sumber daya lokal sebagai komoditi utama dalam menggerakkan perekonomian di tingkat daerah, pameran ini diikuti hampir semua provinsi yang mengekpos hasil kerajinan dan kuliner dari tiap ukm utusan.

Dalam sambutannya Bp. Andi Hanindito selaku Plt Kepala Biro Humas Kementrian Sosial Republik Indonesia memberikan apresisasi yang setinggi tingginya atas partisipasi dan antusias tiap peserta pameran, tidak lupa pula beliau berpesan kepada tiap ukm yang mewakili daerahnya untuk tidak berhenti di satu sektor saja dalam upaya pengembangan usahanya.

Pameran indotera expo ini berlangsung di Mall Mangga Dua Square Jakarta Pusat dari tanggal 22 sampai dengan 26 November 2016. Turut juga mengisi acara dalam pembukaan adalah penampilan marching band Tuna netra terbanyak sekaligus masuk dalam rekor Muri, penampilan kesenian tradisional dari beberapa daerah juga memberikan keceriaan sendiri dalam pameran ini.

Sumber: 
Biro Humas Kementrian Sosial Republik Indonesia
Penulis: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Editor: 
Fitra Mayarini . S.St