Primary tabs

Inspeksi Kendaraan Dinas oleh Gubernur

Air Itam, Pangkalpinang – Inspeksi dilaksanakan pada hari Kamis (8/6/2017) pagi di Halaman kantor gubernur Kepulauan Bangka Belitung yang langsung dipimpin oleh H. Erzaldi Rosman, pemeriksaan kendaraan dinas ini  adalah upaya untuk menilai secara langsung akan kelaikan dan kelayakan kendaraan operasional baik roda dua maupun roda empat milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel yang berada di Organisasi Perangkat Daerah Pemprov Babel.

Pemeriksaan oleh Gubernur Erzaldi dimulai sekitar pukul 08.00 WIB. Didampingi Asisten Bidang Administrasi dan Umum, Kepala Bakuda, Inspektur, Kepala Biro Umum, Gubernur langsung mengecek satu persatu untuk melihat kelayakan dan kebersihan kendaraan. Para pengendara kendaraan dinas tidak luput dari pertanyaan sekitar sejarah kendaraan, Gubernur meminta kepada pengendara untuk jujur dalam menyikapi kelayakan kendaraan yang menjadi tanggung jawabnya.

 “Salah satu alasan saya dalam melakukan inspeksi ini adalah untuk menilai kekuatan aset kita. Jangan sampai pada saat penyusunan anggaran masing - masing dinas tetap mengusulkan kendaraan operasional, sementara kendaraan masih ada layak dan cukup,” imbuh Erzaldi disela-sela pemeriksaan.

Dalam penjelasanya Gubernur menghimbau apabila ada  kendaraan yang tidak dirawat dengan baik, dan menumpuk di pool hendaknya dilaporkan untuk segera dimasukkan ke daftar lelang karena akan menjadi beban dalam perawatannya, berbeda sekali apabila kendaraan dinas tersebut dijaga dan dirawat maka nilai dan masa pakai akan lebih lama.

Pada kesempatan yang sama Gubernur juga memberikan keterangan mengenai rekomendasi BPK atas peruntukan mobil dinas yang saat ini masih dipergunakan dan belum sempat dikembalikan oleh anggota DPRD Babel, kendaraan dimaksud harus dikembalikan saya sudah menginstruksikan kepada sekeretaris dewan untuk mereleasisasikannya, ada moment yang membuat Gubernur berseri-seri adalah pada saat inpeksi kendaraan dinas dokter RSU Provinsi Soekarno Hatta “biak taon tue tapi dek kalah kek uto taun mude” ujar Erzaldi dengan aksen yang khas bangka. 

Sumber: 
Humas Dinas Sosial
Penulis: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Editor: 
Nurmala dewi