Primary tabs

Disnos salurkan bantuan bagi Lansia dan penyandang disabilitas

Pangkalpinang,  Selasa tanggal 19 November 2019 bertempat di Ruang Batu Rakit Rumah Dinas Gubernur Bangka Belitung Dinas Sosial Provinsi Babel menyalurkan bantuan kepada penyandang disabilitas (keterbatasan fisik) dan lansia. Penyaluran secara simbolis diserahkan oleh Yanuar Asisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan mewakilli Gubernur didampingi oleh Aziz Harahad Kepala Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. Banyaknya penyandang disabilitas yang ada di Provinsi Bangka Belitung belakangan ini menyita perhatian Pemerintah Provinsi Bangka Belitung, dalam upaya memberdayakan, memperkuat peranan serta memompa semangat lansia dan para disabilitas, 1815 orang penerima bantuan yang tersebar di seluruh Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini merupakan hasil dari assesment yang dikembangkan oleh Kementrian Sosial RI melalui instrumenBDT (Basis Data Terpadu) .

                Dalam sambutannya Asisten II menyampaikan bahwa Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung sangat peduli kepada penyandang disabilitas dan lansia sebagaimana dicontohkan bahwa pemerintah provinsi membangun fasilitas di trotoar khusus dan ramah bagi penyandang diasbilitas dan lansia. Wujud dari program bantuan ini berupa bahan makanan tambahan, bantuan dukungan keluarga serta bantuan bertujuan lanjut usia.

                Drs. Rusli S.Ag juga memberikan bimbingan qolbu, mengupas nilai kehidupan dari sisi keagamaan, memberikan siraman rohani penyemangat hidup dan berkehidupan karena sesungguhnya orang yang berhasil dalam hidup adalah orang yang mampu berprestasi dalam keterbatasan, yang mampu bercukup diri dalam keterbatasan.

Sumber: 
Liputan langsung
Penulis: 
Denny Kamajaya S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya
Editor: 
Drs. Nasir