Primary tabs

Dinsos, Bank Sumsel Babel dan BPJS Ketengakerjaan bersinergi dalam program perlindungan pekerja rentan

Pangkalpinang, Kembali Kerjas sama Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dengan BPJS Ketenagakerjaan serta Bank Sumsel Babel melalui Dinas Sosial kembali teraktualsasi melalui penyerahan kartu BPJS bagi pekerja rentan. Fokus dari program ini adalah menjamin aktifitas pekerja dari segala sesuatu yang dapat menyebabkan kerugian pada pekerja itu sendiri (kecelakaan kerja).

 Deputi Direktur BPJS Ketenagakerjaan Kanwil Sumbagsel yang diwakili oleh Asisten Deputi Direktur Bidang Pelayanan Utami Ningsih menjelaskann bahwa “ berawal dengan niat mulia untuk dapat memberikan perlindungan kepada masyarakat pekerja rentan yang ada di babel“.

Pada kesempatan yang sama Aziz harahad selaku Kepala Dinas sosial Prov Babel menyampaikan  penghargaan setinggi-tingginya kepada CSR Bank Sumsel Babel dan BPJS Ketenagakerjaan dalam ikut andil meringankan beban pekerja dan atau ahli waris.

Wakil Direktur BSS Antonius Prabowo Argo mengatakan bahwa inilah salah satu bakti dan niat baik Bank Sumsel Babel kepada masyarakat Bangka Belitung dan jangan menilai jumlah nominal yang disalurkan. Bantuan senilai 210.621.600 rupiah disalurkan kepada 4179 pekerja rentan sebangka belitung sebesar 16.800 rupiah dengan perincian 10.000 rupiah untuk jaminan kecelakanan kerja dan 6800 rupiah pada jaminan kematian.

Perincian besaran santunan kematian didasarkan pada perhitungn 48 dikali dengan penghasilan/bulan ditambah lagi beasiswa untuk satu orang anak sebesar 12 jt rupiah.  Ditambah lagi tunjangan kematian 3jt rupiah serta tunjangan berkala yg diambil sekaligus senilai 4,8 jt rupiah.

Sumber: 
Dinas Sosial Provinsi Kep. Babel
Penulis: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Editor: 
Drs. Wahyono