Primary tabs

Dinsos Babel Lepas praktek kerja siswa SMANLB Pangkalpinang

Pangkalpinang, Terasa hangat dan syahdu pada saat pelepasan siswa magann SMANLB Pangkapinang di Dinas Sosial Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ada butir airmata yang mengalir pelan  ketika kesan yang disampaikan oleh salah satu peserta magan kepada ASN Dinas Sosial, " Maafkan kami pada saat bapak dan ibu kesulitan untuk mengartikan maksud kami, maafkan kami ketika kami tidak seperti Bapak/Ibu harapkan. Terima kasih atas kesabarannya, terima kasih telah ajari kami bagamana bekerja dan bekerja sama, terima kasih telah memberikan sedikit kasih sayang kepada kami.". Cukuplah tatapan lembut untuk menenangka kammi dilingkungan yang kadangkala membuat kami terasa asing. kami begitu bahagia disini, apabila diperkenankan bolehlah teman-teman kami nanti turut merasakan kasih sayang dari bapak/ibu semua.

Sri Kusmala selaku Kasi Rehabilitasi sosial penyandang disabilitas dan lanjut usia berjanji akan mengawal bila ada siswa/siswi SMANLB Pangkalpinang yang hendak mengikuti program magang yang diselenggarakan oleh Kementrian Sosial RI di Bogor setelah lulus proses seleksi.  Disaat yang sama HM. Aziz Harahad menyampaikan bahwa magang merupakan refleksi dari dunia kerja dan mengharapkan agar siswa dapat mengembangkan diri secara maksimal, gapailah cita-cita kalian dengan kerja keras dan doa.  Kepala Dinas juga tetap membuka kesempatan kepada siswa SMANLB yang hendak magang di Dinas Sosial di masa yang akan datang.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh Ibu Warsih Kepala Sekolah SMANLB Pangkalpinang dan sangat mengapresiasi effort Dinas Sosial Provinsi Bangka Belitung yang telah membimbing anak murid dalam program praktek kerja, terima kasih diucapkan kepada segenap ASN Dinas Sosial yang telah bersabar dan memberikan cakrawala baru kepada siswa agar mampu menghadapi dan beradaptasi di lingkungan kerja nantinya. 

 

Sumber: 
Dinas Sosial Provinsi Kep. Babel
Penulis: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Fotografer: 
Denny Kamajaya. S.Sos
Editor: 
Drs. Wahyono