Subscribe to Berita Provinsi Kepulauan Bangka Belitung feed
Updated: 5 hours 8 min ago

Rapat Final SAIK 2019, Panitia Menginventarisir Kebutuhan Kegiatan

5 hours 16 min ago

PANGKALPINANG -- Panitia menginventarisir kebutuhan pelaksanaan kegiatan Sinergi Aksi Informasi Komunikasi (SAIK) 2019. Diharapkan setiap rangkaian kegiatan berlangsung sukses, baik acara yang diagendakan panitia lokal maupun kepanitiaan nasional.

Selamatta Sembiring Direktur Tata Kelola dan Kemitraan Komunikasi Publik Kemenkominfo RI mengatakan,  perlu ada sinkronisasi kegiatan yang diagendakan daerah dengan kegiatan pusat. Selain itu diharapkan kepanitiaan daerah telah mempersiapkan Liaison Officer (LO) bagi peserta.

Sepuluh Project Proposal Terbaik, Delegasi Pemuda Babel Urutan Dua Terbaik

Sun, 10/13/2019 - 22:22

Pangkalpinang - Project Proposal delegasi pemuda Babel masuk sepuluh project proposal terbaik pada Festival pemuda 2019. Festival pemuda 2019 akan dilaksanakan pada tanggal 13-18 Oktober 2019, di Bandungan Semarang, Jawa Tengah.

Keberhasilan delegasi pemuda Babel yang terdiri dari sembilan mahasiswa universitas Bangka Belitung (UBB) dan satu orang dari Institut Agama Islam Negeri (IAIN) SAS Babel, dengan mengusung project proposal yakni, Biodeversity project : Revitalisasi sungai upang sebagai upaya pengembangan potensi lokal di tanah bawah.

15 Oktober, Diskepora Gelar Pelatihan Sport Aerobic

Sun, 10/13/2019 - 18:49

Pangkalpinang - Dinas Kepemudaan dan olahraga Provinsi kepulauan Bangka Belitung bersama Kementerian kepemudaan dan olahraga Republik Indonesia akan menggelar kegiataan pelatihan senam Sport Aerobic.

kegiatan pelatihan senam sport aerobic tahun 2019 akan dilaksanakan selama tiga hari, dimulai dari tanggal 15 - 18 Oktober 2019, di Hotel grand Vella Pangkalan baru Bangka tengah Provinsi Kep. Babel.

BNPB Field Trip ke Berbagai Desa di Bangka Tengah, Bersama-sama Menjaga Alam dengan Menanam Pohon

Sun, 10/13/2019 - 15:25

Bangka Tengah – sebanyak tiga puluh empat provinsi se-Indonesia memeriahkan kegiatan Bulan Penanggulangan Risiko Bencana 2019, dimana pada hari kedua pelaksanaan, Sabtu (12/10/2019),  para peserta tersebut diajak untuk melakukan eksplorasi ke berbagai desa di Bangka Tengah, termasuk melihat lebih dekat masyarakat dan kebudayaan di Bangka Belitung, serta melaksanakan kegiatan penanaman pohon.

Gatot : Waspada Hoax dan Migrasi Bangsa Asing

Sat, 10/12/2019 - 13:46

Pangkalpinang -- Mantan panglima TNI Jenderal (Purn) Gatot Nurmantyo mengatakan, generasi bangsa agar mewaspadai informasi hoax karena dapat memicu peperangan.

"Banyak peperangan di berbagai negara karena dipicu hoax. Harus diwaspadai bersama," kata Gatot saat ceramah kebangsaan di hadapan ribuan kader Pramuka di GOR Sahabuddin Pangkal Pinang, Kepulauan Bangka Belitung, Sabtu (12/10/2019).

Menurut Gatot, peperangan besar yang pernah terjadi antara Inggris dan Spanyol di Amerika serta perang Irak dan Vietnam menjadi bukti hoax sangat berbahaya.

Semarak Kampanye Gema Sabuk Amang di Desa Nibung Bangka Tengah

Fri, 10/11/2019 - 16:16

Pangkalpinang – Kepala Dinas Pangan, Damiri, Kamis (10/10) menghadiri acara Kampanye Gerakan Gemar Makan Sayur, Buah, Umbi-Umbian, Kacang-Kacangan dan Ayam Merawang (Gema Sabung Amang) di Desa Nibung Kecamatan Koba.

“Diharapkan dengan adanya acara ini pola konsumsi pangan yang beragam, bergizi, seimbang dan aman (B2SA) dapat terwujud pada masyarakat Bangka Belitung umumnya”, jelas Damiri pada saat memberikan sambutannya. Damiri juga menjelaskan tujuan diselenggarakannya acara Gema Sabuk Amang.

Gubernur Babel Sambut Hangat Kedatangan Gatot Nurmantyo

Fri, 10/11/2019 - 16:04

PANGKALPINANG - Gatot Nurmantyo tiba di Bandar Udara Depati Amir Pangkalpinang pukul 11.30 WIB setelah bertolak dari Jakarta menggunakan Maskapai Penerbangan Garuda Indonesia, Jumat (11/10).

Disambut langsung oleh Gubernur Babel beserta istri di ruang transit VVIP, Mantan Panglima TNI ini berkunjung ke Babel juga didampingi sang istri, Enny Trimurti.
Selain Gubernur Erzaldi dan Ibu Melati, tampak hadir Komandan Korem 045 Garuda Jaya dan Kapolda Babel menyambut kedatangan ini. 

Dinkes Babel Optimis Capai Target Imunisasi Campak Rubela

Fri, 10/11/2019 - 15:45

PANGKALPINANG – Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung optimis dapat mencapai target imunisasi campak rubela yang ditetapkan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia pada tahun 2019. Hal ini dikemukakan oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Mulyono Susanto saat membuka kegiatan Peningkatan Kapasitas dalam Rangka Pelaksanaan Imunisasi Campak Rubela di Hotel Sun. (07/10/2019).

Rapat Koordinasi SAIK, Peserta Mulai Konfirmasi Kehadiran

Fri, 10/11/2019 - 14:05

Jakarta -- Pelaksanaan Festival SAIK 2019 tinggal menghitung hari. Diperkirakan sekitar  1500 peserta menghadiri ajang nasional Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang diagendakan tanggal 23-25 Oktober mendatang.

Sebagaimana diagendakan, kegiatan selama tiga hari tersebut dilaksanakan di Novotel Hotel dan di Alun-Alun Taman Merdeka, Pangkalpinang. Sementara ini sudah beberapa daerah melakukan konfirmasi kedatangan.

Kementrian Kominfo RI Bersama KPID Babel Sosialisasi Televisi Digital

Thu, 10/10/2019 - 18:58

Bangka Tengah -- Kementerian Komunikasi dan Informatika RI Direktorat Jenderal Penyelenggaraan Pos dan Informatika bersama Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Kepulauan Bangka Belitung menggelar sosialisasi Televisi Digital, Bertempat di Hotel Novotel, Kamis ( 10/10/19 ).

Sosialisasi dilakukan dalam rangka 
digitalisasi penyiaran, bermigrasi dunia penyiaran dari penyiaran analog menuju digital, tentunya langka tersebut dapat menjadi kesempatan daerah untuk dapat berkarya.

Wagub Bahas Pengelolaan Keuangan dan Aset Pendidikan

Thu, 10/10/2019 - 17:39

Pangkalpinang - Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Wagub) , Abdul Fatah didampingi Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ketua MKKS SMA dan Ketua MKKS SMK melakukan pertemuan dengan Kepala Sekolah SMA/SMK/SLB se-Bangka Belitung guna membahas pengelolaan keuangan dan asset  pendidikan sekolah di ruang Pertemuan SMA Negeri 3 Pangkalpinang, Selasa (9/10).

Wagub mengatakan bahwa Anggaran pendidikan perlu dikelola sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan dapat dipertanggungjawabkan.

BKPSDMD Babel Terima Visitasi Tim Akreditasi LAN RI

Thu, 10/10/2019 - 16:58

Pangkalpinang – Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (BKPSDMD Babel) menerima Tim Akredasi LAN RI guna memverifikasi data organisasi dan program serta pengelolaan program diklat, untuk Pelatihan Dasar CPNS, di Aula Natar Praja, BKPSDMD Babel, Selasa (7/10).

Kepala BKPSDMD Babel diwakili Sekretaris, Umi Kalsum mengatakan bahwa sebagai Provinsi yang tergolong muda, Bangka Belitung masih membutuhkan dukungan yang besar dalam peningkatan kompetensi ASN. 

Srikandi Diskepora Babel Siap Sukseskan Dan Jadi Juara Senam Bedincak

Thu, 10/10/2019 - 16:05

Pangkalpinang - Srikandi Dinas Kepemudaan dan Olahraga Provinsi Kepulauan Bangka Belitung terus menggelorakan semangat senam bedincak. November mendatang, akan menyukseskan pemecahan rekor muri senam bedincak.

Sedikitnya, sepuluh pegawai wanita diskepora Babel dipersiapkan untuk mengikuti setiap perlombaan senam bedincak, seperti lomba senam bedincak yang akan dilaksanakan pada tanggal 30 Oktober 2019 mendatang, lomba senam bedincak, memperebutkan piala Kapolres pangkalpinang.

PERKUAT SINERGI, DP3ACSKB BABEL GELAR RAKOR BERSAMA DINAS PENDIDIKAN

Wed, 10/09/2019 - 20:29

PANGKALPINANG-- Berbagai upaya untuk meningkatkan cakupan kepemilikan Kartu Identitas Anak (KIA) di Bangka Belitung salah satunya bersinergi dengan menggelar rapat koordinasi (Rakor) dengan dinas pendidikan yang ada di wilayah Bangka Belitung pada Rabu (9/10/2019) di Hotel Bangka City Pangkalpinang.

KEPALA DP3ACSKB BABEL BUKA MUSDA II KPPI BABEL

Wed, 10/09/2019 - 20:27

PANGKALPINANG--Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Kependudukan Pencatatan Sipil dan Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana (DP3ACSKB) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Susanti mewakili Gubernur membuka kegiatan Musyawarah Daerah (MUSDA) II Kaukus Perempuan Politik Indonesia (KPPI) di gedung Mahligai Rabu (9/10/2019).

Apa itu PSAT?

Wed, 10/09/2019 - 16:05

Pangkalpinang – Apa sebenarnya PSAT? “PSAT adalah pangan asal tumbuhan yang dapat dikonsumsi langsung atau yang dapat menjadi bahan baku pangan olahan yang mengalami pengolahan minimal meliputi pencucian, pengupasan, pendinginan, pembekuan, pemotongan, pengeringan, penggaraman, pencampuran, penggilingan, pencelupan (blanching), atau proses lain tanpa penambahan bahan tambahan pangan kecuali pelapisan dengan bahan penolong lain yang diijinkan untuk memperpanjang masa simpan.” Jelas Damiri, Kepala Dinas Pangan Pemprov Bangka Belitung pada Rakor keamanan pangan di Sun Hotel Pangkalpinang, Sela

Pelaku Usaha Pangan Diminta Segera Daftar PSAT

Wed, 10/09/2019 - 16:01

Pangkalpinang- Kepala Dinas Pangan, Pemprov Bangka Belitung Damiri meminta pelaku usaha Pangan untuk segera mendaftarkan Pangan Segar Asal Tumbuhan (PSAT). 

"Sesuai Peraturan Menteri Pertanian nomor 23 Tahun 2018, masyarakat perlu mendapat jaminan akan keamanan dan mutu pangan, untuk itu produk pangan segar perlu didaftarkan," kata Kadis Pangan Damiri pada saat Rakor keamanan pangan di Sun Hotel Pangkalpinang, Selasa (8/10/2019). 

Seribu Dua Ratus Santri Ikuti Senam Sehat di Kegiatan Germas Terpadu

Wed, 10/09/2019 - 15:42

Pangkalan Baru - Sekitar seribu dua ratus santri Pondok Pesantren Nurul Falah - Desa Air Mesu Timur mengikuti senam sehat yang merupakan rangkaian kegiatan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (Germas) Terpadu. Kegiatan yang diinisiasi oleh Dinas Kesehatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka Tengah ini mengampanyekan pentingnya pola hidup sehat kepada masyarakat, termasuk para santri.

Rachman Terkesan Dengan Pola Pikir Pemuda di Malaysia

Wed, 10/09/2019 - 15:27

Pangkalpinang - Abdurrohman Septiadi (26), pemuda asal Toboali Kabupaten Bangka Selatan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, terkesan dengan keramahan dan pola pikir pemuda di negara Malaysia. Pasalnya,  power pemuda yang sangat luar biasa aktif.

Berbagai bidang ilmu dan wawasan diperoleh Rohman selama mengikuti Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2019, Program IMYEP di negara Malaysia, seperti : bidang entrepreneurship, ekonomi kreatif, kepemimpinan dan pendidikan kepemudaan.

Kadiskepora Suharto : PPAN Harus Melahirkan Pemuda Maju Dan Berani Mandiri

Wed, 10/09/2019 - 15:15

Pangkalpinang - Berbagai bidang ilmu pengetahuan dan wawasan yang diperoleh dan menjadi pengalaman yang paling berharga bagi Abdurrohman Septiadi (26), pemuda asal Bangka Selatan provinsi kepulauan Bangka Belitung setelah usai mengikuti Pertukaran Pemuda Antar Negara (PPAN) 2019, dengan tujuan negara Malaysia.

Tak hanya itu, kesempatan berkunjung ke beberapa institusi pemerintahan seperti Kementerian Belia Sukan (KBN) negara Malaysia dan pusat-pusat pendidikan, bahkan berkesempatan berdialog dan berkunjung ke dewan pemuda malaysia.

Pages